Cara Mengatasi Bootloop Di Xiaomi Redmi Note 3

Cara Mengatasi Bootloop Di Xiaomi Redmi Note 3 -Penyebab Bootloop pada umumnya di android adalah adanya kegagalan saat melakukan Oprek seperi Root, instal TWRP, Custom Rom dan lain- lain dan kasus ini juga sama seperti Xiaomi Redmi Note 3 jadi sobat pasti ada kegagalan saat melakukan Oprek tersebut.



Namun sobat tidak perlu Khawatir, disini saya akan memandu sobat untuk mengatasi Bootloop tersebut secara lengkap. Cara mengatasinya dengan melakukan Instal Ulang atau Flashing di perangkat sobat tapi jangan takut sobat jika data nya akan hilang sebab panduan ini akan mengembalikan Xiaomi Redmi Note 3 sobat ke seperti biasa dan Data sobat tidak akan hilang.

Cara Mengatasi Bootloop Di Xiaomi Redmi Note 3


Cara Mengatasi Bootloop ini adalah sebagai berikut :

A. Bahan - bahan yang diperlukan :


B. Cara Flashing :

1. Download File nya diatas dan instal terlebih dahulu Vcom Drivernya

2. Jika sudah Ekstrak Sp Flash Tools nya

3. Buat lah Folder baru dan Copy semua File Sp Toolsnya ke Folder baru tadi

4. Ekstrak File Fastboot Rom nya dan Copy kan juga ke Folder baru

5. Selanjutnya di dalam Folder Sp Flash Tools jalankan Aplikasi Flash_Tools.exe dengan menggunakan Run Administrator.

6. Jika sudah masuk maka pertama kali di Opsi Download Agent sobat pilih File DA_SWSEC.bin yang berada di Folder Sp Flash Tools

Setting Mengatasi Bootloop Xiaomi Redmi Note 3


7. Selanjutnya di Opsi Scatter - Loading sobat pilih File MT6795_Scatter.txt yang berada di Folder Images - Signed.bin Fastboot Rom tadi dan pilih Ok

Setting Mengatasi Bootloop Xiaomi Redmi Note 3


8. Lalu akan ada keluar seperti Kode dan berberapa Opsi di Bawah Scatter- Loading tadi lalu sobat setting seperti :  Preloader Jangan di centang, lk di centang, Boot di centang, Recovery jangan di centang, secro dicentang, Logo tee1 tee2 dan system di centang, lalu Cache dan User data jangan di centang ( Untuk yang ingin data nya di hapus maka sobat centang kan saja User data )

Setting Mengatasi Bootloop Di Xiaomi Redmi Note 3


9. Lalu Klik Download

Setting Mengatasi Bootloop Xiaomi Redmi Note 3


10. Jika Xiaomi Redmi Note 3 sobat dalam keadaan mati ikuti langkah - langkah di bawah ini untuk melakukan Flash Xiaomi Redmi Note 3 :

pertama siapkan kabel data yang posisinya sudah tersambung di Pc tapi belum di perangkat sobat, lalu saat keadaan mati, sobat tekan Tombol Volume - dan sambungkan kabel data yang ujungnya ke Perangkat sobat secara bersamaan dan jangan sobat lepaskan Volume - tadi, jika sudah ada tanda merah di bawah Sp Flash Toolsnya belum saatnya sobat melepaskan Volume - nya dan jika warna merahnya berubah ke warna kuning dan ada bacaan Flash maka lepaskan Volume - nya lalu tunggu hingga selesai.


11. Jika sudah selesai maka akan muncul tampilan Ceklis atau centang besar lalu cabut perangkat sobat dari Pc tersebut

Setting Mengatasi Bootloop Xiaomi Redmi Note 3


12. Restart lah perangkat sobat dalam keadaan normal.

Thanks To : xiaomi.eu 

Itulah Cara Mengatasi Bootloop Di Xiaomi Redmi Note 3, mudah - mudahan sobat semua sukses mengembalikan Xiaomi Redmi Note 3 nya seperti semula Amin, dan sampai disini dulu ya sobat, jika sobat ingin bertanya menenai artikel ini sobat bisa berkomentar di kolom komentar di bawah ini atau Via Contact yang sudah saya sediakan di menu paling atas, sekian dan sampai jumpa.