Cara mudah mengatasi lag di android

mengatasi lag pada android - idwatershare


Untuk masalah Gaming, Android Low End ini juga tidak bisa menjalankan Game HD secara sempurna tapi dengan nantinya saya memberikan Tutorial ini maka Android Low End sobat akan bisa memaksimalkan Kinerja baik itu Multi Tasking, Gaming dan lain- lain.



Cara mengatasi Lag di android itu ada beberapa cara, yaitu ada yang mudah dan juga ada yang susah tetapi bagus untuk peforma Gaming dan ini memerlukan Root.

baiklah langsung saja saya berikan Tutorialnya sebagai berikut :

1. Gunakan Seeder

Seeder adalah aplikasi android yang ampuh untuk melakukan Optimasi Android agar tidak Lag, cara memakainya cukup mudah yaitu sobat donwload dulu aplikasi nya Disini : http://ouo.io/ChGRRX lalu instal. Selanjutnya buka aplikasi tersebut, di Seeder Configuration centang semua Opsi tersebut. Untuk opsi RNG Service ada 3 mode yang sobat boleh pilih, yaitu Light untuk mode rendah, Moderated untuk mode sedang dan Aggresive untuk tipe tinggi ( saya saranin untuk bermain game HD sobat pilih saja Aggresive ) dan aktifkan dengan menekan Tombol On.

2. Gunakan Set Cpu Untuk Melakukan Overlock

Fungsi Set Cpu adalah untuk melakukan Overlock di Android agar memaksimalkan kinerja nya untuk aktifitas berat seperti Gaming. ada kelemahan jika sobat memakai Set Cpu ini yaitu perangkat sobat akan sedikit panas dan baterai androidnya akan boros di karenakan Overlock tersebut.

Cara menggunakan Set Cpu ini adalah download Aplikasi nya terlebih dahulu Disini : http://ouo.io/OXb18, lalu instal dan buka aplikasi tersebut, jika sudah akan ada tampilan MHz atau Cpu android sobat lalu Setting Mhz tersebut menjadi paling Max untuk Overlock tapi saya saranin sesuaikan saja kemauan sobat setting nya seperti apa karena jika setting ke Max maka nantinya baterai Android sobat akan boros lalu centang Set On Boot.

3. Gunakan Lag Fix

Aplikasi ini sama hal nya dengan Seeder tadi tapi Lag Fix ini cara menggunakannya cukup simple, yaitu pertama sobat download Aplikasi nya Disini : http://ouo.io/VJb66Y, lalu buka aplikasinya, jika sudah di menu LagFix centang ketiga Opsi disana lalu tekan Run dan tunggu hingga proses selesai, jika sudah selesai maka sobat boleh aktifitas seperti biasa.

4. Maksimalkan Peforma Gaming Sobat Dengan Game Booster Game Booster 2

untuk sobat yang ingin Gaming tidak lag di Android maka saya saranin untuk menginstal Game Booster 2, menurut saya aplikasi game booster ini memiliki banya fitur - fitur yang tidak ada di Aplikasi lain, langsung saja ini lah cara setting Game Booster 2 :

Download Aplikasi nya Disini : http://ouo.io/3LcHY, lalu instal dan buka, jika sudah nanti akan ada 4 Mode Gaming yang bisa sobat pilih yaitu Light - Longer Gaming, Balance Gaming, Hard Gaming dan Ultra Gaming. Sobat bisa memilihnya sesuai Mode yang ingin sobat pakai lalu jika sudah mulailah sobat bermain game dengan lancar

Jika lag juga di aplikasi ini terdapat juga Fitur ekstra yaitu Force All Cpu Online, Ram Free Tweak dan Sd Booster.

5. Lega kan Ram sobat dengan menggunakan Greenify

Ini inti yang harus sobat instal agar tidak lag di android yaitu aplikasi Greenify, aplikasi ini berfungsi untuk memperlega Ram yang sebelumnya sempit, jika Ram sobat lega maka Android sobat tidak akan Lag lagi, berikut cara menggunakan Greenify :

Download Aplikasi nya Disini : http://ouo.io/YuWl4R, lalu instal, jika sudah maka buka aplikasi tersebut, lalu pilih Opsi gambar Tambah dan cari yang mana sobat untuk menonaktifkan aplikasi yang tidak dipakai, jika sudah maka sobat pilih gambar Zzz untuk menonaktifkan aplikasi tersebut.

6. Edit Build.Prop untuk memaksimalkan peforma Android

Cara ini cukup sulit untuk pemula yang baru melakukan Oprek pasalnya disini kita akan memainkan sebuah Kode - kode yang akan di edit dalam File Build.Prop tersebut, banyak sekali Fitur mengedit Build.Prop salah satunya adalah memperbagus kualitas Layar di Android, memperhemat baterai Android dan lain - lain.


7. Gunakan Tweak 

Ini juga cukup sulit untuk pemula tapi jika sobat mengikuti Tutorialnya sobat pasti bisa melakukannya walaupun itu pemula, Tweak lebih dalam lagi fungsinya dari pada Build.Prop yaitu memaksimalkan Graphic Game di Android, memperjernih suara di Android, dan yang paling inti menghilangkan Lag di Android.


8. Instal Custom Rom 

Custom Rom ini juga sangat berpengaruh untuk peforma Android pasalnya Custom Rom ini sudah di kembangkan oleh pihak ketiga untuk memaksimalkan semua fitur di android contohnya bisa menghemat baterai Android, melegakan Ram dan Internal, bisa memainkan Game HD yang sebelumnya tidak bisa dimainkan di Stock Rom dan lain - lain

Tutorial ini tidak ada di blog saya soalnya Custom Rom ini berbeda - beda untuk merek androidnya jadi sobat cari saja di Google dengan menggunakan pencarian " Custom Rom Nama Smartphone sobat "