Membuat huruf tebal dan miring di whatsapp

WhatsApp mempunyai fitur untuk mengubah format huruf dari pesan yang akan dikirim ke teman atau pemakai lain.
Pengguna WhatsApp dapat melakukan formatting text atau customizeformat huruf, cetak tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough).
Fitur ini sebetulnya sudah diluncurkan WhatsApp semenjak tahun 2016 lalu tetapi tidak sedikit pemakai yang belum mengetahuinya.
Ditambah, WhatsApp tidak memberikan menu atau tombol eksklusif layaknya di software MS Word mengenai fitur baru tersebut. Dibutuhkan trik-trik tertentu untuk menciptakan teks dengan bentuk itu.
Berikut teknik melakukannya.




Bold (cetak tebal)
Untuk menciptakan teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, contohnya *Tebal*.

Italic (cetak miring)
Untuk menciptakan teks di pesan WhatsApp menjadi cetak miring, tambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan, contohnya _miring_.

Strikethrough (teks yang dicoret)
Untuk menciptakan teks di pesan WhatsApp mempunyai coretan, tambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, contohnya ~teks dicoret~.

Pastikan versi WhatsApp yang kita miliki ialah versi terbaru, paling tidak 2.12.17 bagi iOS dan 2.12.5 bagi Android.
Kode ini juga dapat dipakai WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client. Namun, bentuk huruf-huruf di atas (bold, italic, dan strikethrough) akan hadir di versi software mobile.